Senin, 9 Oktober 2017, 10:05

Biro Ortala Lakukan Asistensi Implementasi Reformasi Birokrasi

Kegiatan Asistensi Implementasi Reformasi Birokrasi pada Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Tengah

Palangka Raya (Inmas) Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kementerian Agama RI menggelar asistensi implementasi reformasi di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan diikuti 30 peserta dari Kanwil dan Kankemenag Palangka Raya, Kamis (5/10).

Biro Ortala menugaskan Joko Sutaryo dan Gusli dalam kegiatan yang digelar selama satu hari itu. Selain diisi paparan materi, peserta juga diminta untuk mengisi kuisioner tentang pelakanaan reformasi birokrasi di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

Salah satu personil tim Biro Ortala Joko Sutaryo mengatakan, berdaraskan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi yang telah dilakukan oleh Kementerian Agama, indeks reformasi birokrasi di Kementerian Agama mencapai angka 78,82. Indeks itu nantinya akan dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sehingga Kementerian Agama akan memperoleh angka indeks reformasi birokrasi final untuk tahun 2017.

"Semoga indeks yang dikeluarkan Kemen PAN dan RB tidak berbeda dengan hasil penilaian mandiri kita," kata Joko.

Jika indeks reformasi birokrasi tersebut memenuhi kriteria baik, ditunjang dengan opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan dan indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang baik pula maka kemungkinan besar tunjangan kinerja pegawai Kementerian Agama akan naik.

"Kita berharap semua indeks penilaian akan baik dan memenuhi kriteria untuk dinaikkan tunjangan kinerjanya," ucap Joko.

Agar bisa mendapatkan indeks reformasi birokrasi yang baik dan memuaskan, Joko mengajak jajaran Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah untuk mempercepat implementasi reformasi birokrasinya. Standar capaian yang telah ditetapkan harus dipastikan terpenuhi secara maksimal. (Gondo)

Kegiatan Asistensi Implementasi Reformasi Birokrasi pada Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Tengah

Berita Lainnya
Senin, 10 September 2018, 10:35

Kakanwil Provinsi Bangka Belitung Lantik Agen Perubahan

Senin, 10 September 2018, 10:33

Kinerja Program Zona Integritas Kemenag Bantul Memuaskan

Senin, 9 Oktober 2017, 09:46

Kabag TU Menekankan ASN Kemenag Sudah Waktunya Melakukan Perubahan

Jumat, 25 Agustus 2017, 11:32

Kemenag Kukuhkan 11 Agen Perubahan

Jumat, 25 Agustus 2017, 11:31

Ini Prioritas Aksi Program Reformasi Birokrasi Kemenag