Senin, 9 Oktober 2017, 10:37

Inilah Agenda Akselerasi RB di Kemenag

Inilah Agenda Akselerasi RB di Kemenag

Palangka Raya (Inmas) Kementerian Agama terus mendorong jajarannya untuk melakukan akselerasi reformasi birokrasi (RB). Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Biro Organisasi dan Tata Laksana di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah dengan melakukan asistensi implementasi reformasi birokrasi, Kamis (5/10), di aula utama Kanwil Kemenag.

Salah satu anggota tim Biro Ortala Kemenag, Joko Sutaryo, di hadapan 30 peserta mengatakan, Kementerian Agama telah menetapkan sejumlah agenda untuk melakukan akselerasi reformasi birokrasi di kementerian ini. Di antaranya adalah penganggaran yang tepat sasaran dan penguatan peran kelompok kerja reformasi birokrasi.

"Akselerasi ini wajib dilakukan agar roadmap reformasi birokrasi Kementerian Agama berjalan lancar dan menghasilkan tata kelola pemerintahan yang good and clean governance," katanya.

Selain itu, agenda akselerasi reformasi birokrasi lainnya adalah optimalisasi peran agen perubahan, implementasi reward and punishment dalam tata kelola sumber daya manusia, serta percepatan capaian perubahan kinerja pegawai. Asistensi yang dilakukan di Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah itu sendiri diharapkan Joko bisa mempercepat dan memperkuat pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Dan target yang ingin diwujudkan di Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah adalah pembentukan tim reformasi birokrasi dan penetapan agen perubahan," ujar Joko. (Gondo)

Inilah Agenda Akselerasi RB di Kemenag

Berita Lainnya
Jumat, 14 September 2018, 09:18

Kuatkan Tim Pokja RB, Kakanwil Selenggarakan Rapat Perdana

Senin, 10 September 2018, 10:35

Kakanwil Provinsi Bangka Belitung Lantik Agen Perubahan

Senin, 10 September 2018, 10:33

Kinerja Program Zona Integritas Kemenag Bantul Memuaskan

Senin, 9 Oktober 2017, 10:05

Biro Ortala Lakukan Asistensi Implementasi Reformasi Birokrasi

Senin, 9 Oktober 2017, 09:46

Kabag TU Menekankan ASN Kemenag Sudah Waktunya Melakukan Perubahan