Jumat, 14 September 2018, 09:18

Kuatkan Tim Pokja RB, Kakanwil Selenggarakan Rapat Perdana

Rapat Perdana Tim Pokja RB Kanwil Jateng

Dalam rangkamenguatkan Tim Pokja kinerja Reformasi Birokrasi Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, dan dalam rangka menghadapi evaluasi yang dilakukan oleh Kemenpan RB, pada Hari Jumat tanggal 07 September 2018, maka Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah mengadakan Rapat Perdana Penguatan Program Kinerja Reformasi Birokrasi di Aula Lantai 2 Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Rapat ini pimpin oleh Kabag Tata Usaha Suhersi, yang sekaligus sebagai Penanggung Jawab Tim Pokja RB Jateng, dan dihadiri oleh hampir semua Tim Pokja Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah.

Pada rapat perdana ini, masing-masing Pokja memaparkan program kinerja reformasi birokrasi sekaligus evaluasi program yang akan dilaksanakan sehingga Pokja tersebut mengetahui langkah selanjutnya untuk melakukan terobosan terbaru dalam program kinerjanya. Adapun Tim Pokja tersebut yaitu Pokja Manajeman Perubahan, Pokja Penguatan Sistem Pengawasan, Pokja Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Pokja Penguatan Kelembagaan, Pokja Penguatan Tatalaksana, Pokja Sistem Manajemen SDM ASN, Pokja Penguatan Peraturan Perundang-undangan, dan Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Sebagai pemandu pemaparan tiap pokja, Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Badrus Salam dan tergabung juga dalam Tim Pokja, mengungkapkan bahwa nantinya Tim dari Kemenpan RB akan melakukan survey dan wawancara langsung Ketua Pokja dan anggotanya.

Saya menghimbau pada tiap anggota Pokja untuk memahami program kerja pada masing-masing Pokjanya dan juga mengetahui juga program kinerja pokja lainnya. Tidak menutup kemungkinan mereka akan bertanya mengenai wawasan pegawai mengenai program kinerja Kementerian Agama, tutur Suhersi.

Selain itu juga, tambahnya, mengenai data agama dan keagamaan juga untuk dicek kembali kelengkapannya dan pengembangan dari layanan website juga perlu ada integrasi dari tiap-tiap program kinerja yang berbasis elektronik.

Setelah pemaparan dati Penanggung Jawab Tim Pokja RB Suhersi, Muh. Arifin sekaligus Ketua Tim Pelaksana pada Tim Pokja Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah menyampaikan bahwa program kinerja Reformasi Birokrasi yang sudah dirumuskan harus diketahui oleh semua Tim Reformasi Birokrasi agar dapat bekerja sama dengan baik dalam mewujudkan program kinerja dengan baik.

Muh. Saidun yang sebagai Wakil Ketua Tim Pelaksana menegaskan bahwa semua 8 Pokja harus lebih diperkuat keberadaannya karena semua program kinerja bermuara pada pelayanan publik. Saya yakin Kemenpan RB menyoroti program kinerja yang terkait pada pelayanan masyarakat dengan berbagai inovasi dan terobosan terbaru serta tegas Pak Saidun biasa disapa. (hamid)

Berita Lainnya
Senin, 10 September 2018, 10:33

Kinerja Program Zona Integritas Kemenag Bantul Memuaskan

Senin, 9 Oktober 2017, 10:05

Biro Ortala Lakukan Asistensi Implementasi Reformasi Birokrasi

Senin, 9 Oktober 2017, 09:46

Kabag TU Menekankan ASN Kemenag Sudah Waktunya Melakukan Perubahan

Jumat, 25 Agustus 2017, 11:32

Kemenag Kukuhkan 11 Agen Perubahan

Jumat, 25 Agustus 2017, 11:31

Ini Prioritas Aksi Program Reformasi Birokrasi Kemenag